oleh

Dukungan Terhadap Jokowi-Ma’ruf Terus Bertambah

JAKARTA – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Jusuf Kalla optimistis elektabilitas calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amien. Kalla menilai kampanye selama dua bulan terakhir memberikan efek elektoral yang positif bagi Jokowi-Ma’ruf.

”Optimistis bahwa keterpilihan atau suara dari Pak Jokowi dan partai-partai yang ada terus positif, naik ya, secara bertahap dengan baik,” ujar Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Baca Juga:  Sambut Idul Fitri, Pasar Baru Masih Sepi

Dalam pertemuan itu, Kalla menyampaikan membahas peta politik dan elektabilitas petahana di tiap daerah. Hasilnya, tim telah membagi wilayah yang dinilai sudah mendapat dukungan penuh dan belum.

”Ada juga daerah-daerah yang masih perlu kita tingkatkan secara bersama-sama tapi dengan prinsip bahwa kampanye yang dilakukan harus yang sehat, yang bersaing,” ungkap Wakil Presiden itu.

Kalla tak merinci pasti daerah mana yang perlu ditingkatkan elektabilitasnya. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memastikan daerah dengan pemilih terbanyak seperti pulau Jawa bakal terus jadi perhatian tim pemenangan.

Baca Juga:  Pencarian KRI Nanggala Masih Berlanjut, Berfokus ke Sekitar Celukan Bawang

”Tapi yang terpenting di Sulawesi Selatan sudah terjadi perbaikan, di Sumut, di Jambi, Riau, semua baik,” kata Kalla.

”Banten masih perlu perjuangan, usaha keras di Banten tentu. Tapi kita harapkan itu akan positif nanti pada waktunya,” tambah Kalla.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga