Berikan Kadedeuh atas Prestasi

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mem­berikan penghargaan kepada insan olahraga yang berpresta­si di ajang Asian Games, Asian Para Games, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ( Popda) dan SOIna (Special Olimpics In­donesia). Para insan olahraga yang mendapat penghargaan di antaranya ; Atlet Popda: M. Fazr­lin (atletik) dan Prada Hanan (renang).

Asian Para Games: Agus Su­tanto (tenis meja) dan Anisa Tindi Lestari (bola Voli duduk)

SOIna: Almaida Jayanti (futsal) dan Andre Rianto (bola basket)

Asian Games: Hanifa Yuda­ni Kusuma (pencak silat) dan Ujang Hasbullah (dayung)

Pelatih Asian Games; Deni Ramdani (dayung), pelatih Asian Para Games; Ferry Hen­darsin (pencak silat), pelatih POPDA; Sartono (atletik), Andra Malela (pencak silat) dan Bayu Ginanjar Nugroho (bola Basket).

Yana menyampaikan, peng­hargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para insan olahraga yang telah men­gharumkan Kota Bandung.

“Atlet berjuang untuk mem­berikan yang terbaik. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun bagi Kota Bandung bahkan negara,” katanya.

Yana menegaskan, tidak perlu melihat besaran penghargaan tersebut, tetapi perjuangan un­tuk menjadi yang terbaik itu sudah lebih dari cukup.

“Terus berlatih hingga apa meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Kota Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dis­pora Kota Bandung, Dodi Rid­wansyah mengungkapkan, personal dan cabang olahraga yang berkontribusi pada Asian Games, Asian Para Games, Popda dan SOIna sebanyak 623 orang. Mereka terdiri dari Asian Games (107 orang), Asian Para Games (29 orang), Popda (410 orang) dan SOIna (77 orang).

Sedangkan raihan prestasi atlet asal Kota Bandung yaitu Asian Games terdiri dari, 3 emas, 1 perak, 2 perunggu. Sementara itu, Asian Para Games (1 emas dan 4 perunggu), Popda men­jadi juara umum dengan 78 emas, 47 perak dan 62 perunggu. Ter­akhir SOIna dengan 30 emas, 8 perak dan 14 perunggu.

Berdaasarkan bonus yang diberikan untuk Asian Games dan Asian Para Games, peraih emas perorangan mempero­leh Rp75 juta, peraih perak perorang (Rp40 juta) dan perunggu (Rp20 juta).

“Memberikan motivasi kepada manager, pelatih dan atlet serta perangkat pertan­dingan yang berprestasi dalam bidang olahraga, bentuk penghargaan dari pemkot Bandung kepada manager, pelatih atlet. ,” katanya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan