Hajat Perdana Royal Enfield Indonesia

Teknisnya nanti, Baba menegaskan, para peserta jambore akan berkumpul di Kodiklat AD, Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (15/18) Pukul 08.00 . Dijadwalkan pukul 10.00 WIB, para akan melakukan konvoi menuju venue acara. “Nah di Kodiklat itu kita akan ada konten yang dititipkan oleh kodik­lat, konten tentang ke-Indonesia-an, kita akan bentangkan bendera besar ukuran 9 kali 12 meter sambil nyanyi lagu ‘Padamu Negeri’, setelah itu kon­voi ke Cikole,” paparnya.

Rencananya kegiatan ini pun akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Terlebih, pria karib disapa Emil itu pun memiliki motor Royal Enfield yang memang kerap kali diposting pada akun instagram pribadinya, ya­kni @ridwan kamil.

Sementara itu, perwakilan dari Su­per Adventure Regional Jawa Barat, G.P. Bayu mengatakan, pihaknya baru kali pertama mendukung hajat yang digelar komunitas motor. Walaupun memang pada beberapa kesempatan Super Adventure menggelar kegiatan yang sifatnya aktivitas seperti road race.

”Kita bangun bersama-sama serta kita berhubungan secara lebih dalam pada komunitas,” ujarnya.

Bayu memaparkan, kegiatan yang digagas oleh klub motor Reborn ini selaras dengan visi dan misi Super Adventure. Yaitu mengangkat serta mengeksplore alam Indonesia. Be­gitu pula soal konten acara yang dita­warkan, sejalan dengan Super Adven­ture. Misalnya kamping dan penanaman pohon.

“Super Adventure berharap bisa membangun hubungan lebih dengan komunitas lain yang in line dengan konsep kami,” tandasnya.

Sementara itu, Country Manager Royal Enfield Untuk Indonesia Irvino Edwardly mengatakan motor Royal Enfield berasal dari lnggris. Royal Enfield pernah dipakai sebagai salah satu se­peda motor armada perang dari kesa­tuan British Forces Motor Cycle di era perang dunia ke-2 pada 1930-1945. Namun sejak tahun 1970, pabrikan se­peda motor Royal Enfield diproduksi di negara India melalui perusahaan bernama Encher Motors Ltd. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan