Leuwipanjang Dilukis di Mural

BANDUNG – Terminal Leuwi­panjang Kota Bandung bakal semakin cantik dengan hadirnya mural kolaborasi Komunitas Barlin dan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Salah satu artis yang terlibat langsung menger­jakan mural ini yaitu John Mart.

John Mart adalah salah satu ang­gota Komunitas Barlin. Ia juga merupakan pelukis yang telah beberapa kali menggelar pameran di luar negeri. Karyanya sudah banyak tersebar di Kota Bandung.

Sebelum melukis di dinding terminal Leuwipanjang, warga sudah melihat karya John di flyover Pelangi An­tapani, Pasar Kosambi dan titik lain di Kota Bandung.

John Mart mengatakan, mural kolaborasi kali ini se­bagai ajang pembelajaran bagi warga. Sesuatu yang dikerjakan bersama dapat menjadi sarana pembelaja­ran serta sebagai ajang sila­turahmi.

”Ini sebagai pembelajaran bagi kita. Dulu kita menco­ret tembok iseng, dengan kekompakan dan kolabo­rasi kita akan hasilkan se­suatu yang indah jika ter­cipta Komunikasi yang baik,” jelasnya saat acara Bandung Kasep di terminal Leuwi Panjang Kota Bandung ke­marin. (9/12)

Atas aksi yang disebut Bandung Kasep ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mem­berikan apresiasi kepada komu­nitas tersebut.

“Mempercantik kota me­mang tanggung jawab ber­sama. Mari bangun tempat tinggal kita ini agar nyaman dihuni bersama,” ujar Yana

Yana mengatakan, kolabo­rasi yang terjalin di Kota Bandung harus semakin dewasa . Kolaborasi segala arah harus dilakukan baik secara horizontal mau pun vertikal.

Pada acara tersebut, Yana juga sempat mencoretkan cat ke dinding Terminal Leu­wipanjang. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan