Perubahan Jadwal Tak Ganggu Pemain

BANDUNG- Pertandingan pekan ke-34 atau pekan ter­akhir Liga 1 2018 antara Per­sib Bandung kontra Barito Putera dimajukan menjadi Sabtu (8/12). Padahal, sebe­lumnya laga Maung Bandung itu digelar pada Minggu (9/12).

Pelatih Persib Bandung Ma­rio Gomez menilai perubahan tersebut tidak mengganggu persiapan timnya. “Tidak apa-apa, kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS Cilacap tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi,” ujar pelatih berkebangsaan Argen­tina ini, Kamis (6/12) dilansir laman resmi klub.

Laga kontra Laskar Anta­sari dipastikan bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Namun, Maung Bandung berpotensi tidak akan menggelar uji la­pangan lantaran baru akan bertolak ke Bali pada Jumat (7/12) atau sehari sebelum pertandingan digelar.

“Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadi­onnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja,” paparnya.

Sebelum menghadapi Ba­rito Putera, Maung Bandung pun sudah memiliki bekal kemenangan saat me­numbangkan PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dari Febri Hariyadi pun akhirnya sukses memu­tus puasa kemenangan Persib pada empat laga terakhir. Mewakili tim pelatih, Yaya Sunarnya tidak mampu me­nyembunyikan rasa senang­nya usai membawa Persib unggul.

“Ini kemenangan yang patut kita syukuri karena pasca kita kena sanksi ini kedua kalinya kita menang setelah lawan Bhayangkara dan away,” kata pelatih fisik Persib itu. Perbedaan kasta kedua kese­belasan yang mencolok nya­tanya tidak membuat jalannya pertandingan berat sebelah. Persib pun dibuat repot oleh PSCS sehingga cuma mampu menang dengan selisih satu gol saja. Meski demikian Yaya tetap memberi acungan jem­pol pada anak asuhnya yang mau bekerja keras membidik kemenangan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan