Raih Dua Penghargaan Medsos dan Website

BANDUNG – Bagian Humas Setda Kota Bandung meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2018 di Novo­tel Kota Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (4/12) malam.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, di era digital, akses informasi sema­kin cepat sehingga dinamika yang terjadi semakin kompleks.

Selain itu, masyarakat harus semakin mudah mengakses informasi dan pelayanan pu­blik dan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi di era Industri 4.0 ini infor­masi demikian luar biasa.

’’Ingin memberikan yang terbaik semangat kemudahan, kecepatan, dan akuntabilitas,” jelas Ema ketika ditemui ke­marin. (5/12).

Dia menuturkan, dua pen­ghargaan terbaik pertama kategori media sosial dan terbaik ketiga penyampaian informasi melalui internet (website). pada kategori me­dia sosial, Humas Kota Bandung mengungguli Kota Bekasi dan Kota Tangerang. Sementara pada kategori website Kota Bandung po­sisinya berada di bawah Ka­bupaten Bojonegoro dan Kota Tangerang.

Ema mengaku bersyukur bahwa hal yang dilakukan Humas Kota bandung mem­peroleh apresiasi dari pemerin­tah pusat. Hal itu semata-mata berlandaskan azas ke­bermanfaatan baik melalui media sosial atau website.

”Hal itu sejalan dengan visi Kota Bandung yang ingin se­makin transparan dan akun­tabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ema menekankan, raihan pretasi tersebut jangan sam­pai menjadi titik akhir. Justru harus jadi batu loncatan un­tuk lebih baik lagi. Apalagi mengingat masih banyak kategori yang belum didapat Humas Kota Bandung.

”Itu bisa jadi pemicu seman­gat. Kenapa tidak kita bench­mark kepada pemerintah yang lebih tinggi. Sebaliknya kita pun bisa berbagi kepada orang lain. Semangatnya adalah kolaborasi bukan kompetisi,” kata Ema.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Dedi Priadi Nugraha mengemukakan, raihan prestasi tersebut meru­pakan buah kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas seluruh personel Bagian Humas.

’’Banyak inovasi dan program yang sudah dilaksanakan da­lam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan.Kami tidak akan berhenti berino­vasi. Inovasi merupakan cara kami untuk menjawab tun­tutan perkembangan serta perubahan masyarakat,” katanya.,’’kata Dedi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan