oleh

Donor Darah Serentak di 4 Zona

BANDUNG – Dalam rang­ka hari jadi Kodiklatad ke – 24 dan Hari Juang Kartika (HJK) menggelar kegiatan Donor darah, secara serentak di Empat Lokasi.

Komandan Kodiklat Angka­tan Darat Letjen TNI AM. Putranto S.Sos mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian HUT Kodiklat ke 24 dan HJK.

Menurutnya, kegiatan ini terbagi menjadi 4 zona dian­tarannya untuk zona 1 wi­layah Bandung–Cimahi di­pusatkan di Mokodiklatad Bandung, Zona 2 wilayah Bogor-Jakarta dipusatkan di Pusdikintel Kota Batu, Ciomas Bogor, Zona 3 di Pusdikarha­nud Malang dan Zona 4 di Mako Puslatpur Baturaja Su­matera Selatan.

’’Untuk acara Donor Darah di Zona 2 Bogor-Jakarta yang dipusatkan di Pusdikintel Bogor Juga dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana PG Kodiklatad,” jelas Putranto dalam rilis yang di­bacakan dalam sambutannya oleh Danpusdikintel Kodik­latad Kolonel Inf Dian Hardiana,S.I.P. kemarin. (5/12).

Dia mengatakan, donor darah adalah kegiatan penting yang berhubungan dengan rasa kemanusiaan. Sebab, secara filosofis darah adalah cairan yang terdiri atas plas­ma, sel-sel merah dan putih yang mengalir dalam pem­buluh darah.

Selain itu, darah memiliki fungsi sangat vital bagi tubuh manusia yaitu sebagai peng­angkut oksigen dan karbon­dioksida dari paru-paru ke sel-sel tubuh serta sebaliknya. Bahkan darah dapat bergan­ti dengan sendirinya jika sel-selnya rusak.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga