Bentuk Insan Milenial Kuat, Etis, Kompeten dan Profesional

BANDUNG – Universitas Lang­langbuana (UNLA) kembali melaksanakan kegiatan wisu­da bagi 654 lulusan yang ter­diri atas jenjang S-2, S-1 dan DIII Kepolisian.

Pelaksanaan wisuda digelar pada Sabtu, 24 Nopember di Wisma Buana, Jalan Karapitan No 116. Pada kesempatan ter­sebut tamu undangan akan hadir di antaranya Kapolda Jabar atau yang mewakili, LL­Dikti Jabar Banten, Pembina/pengurus/pengawas YPTBL, Pendiri UNLA, Para sesepuh/mitra kerja dan pimpinan per­guruan tinggi serta tamu ke­hormatan.

Rektor Unla, Dr. H.R.AR. Harry Anwar SH., MH dalam sambu­tannya menyatakan rasa bangga atas kelulusan para wisudawan ini. Sebab, sebagai ahli madya, sarjana dan magister, para wisu­dawan nantinya akan memiliki status alumni.

Dia berpesan, Status ini harus bisa dijaga nama baiknya dan untuk para alumni agar tetap menjalin komunikasi dengan baik dengan pihak akademik secara harmonis. Selain itu, alumni juga harus bisa men­jadi agen perubahan serta pro­blem solving sesuai dengan perannya masing-masing.

’’Saya berharap para alumni mampu secara aktif terlibat da­lam kehidupan bermasyarakat, namun juga mampu menangkal tindakan-tindakan radikalisme, bahaya narkotika dan terorisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,’’ ujar Harry.

Harry mengaku, bangga me­milikiUNLA kembali menyelen­ggarakan wisuda. Hal ini, menunjukan bahwa UNLA telah berhasil memberikan pembi­naan dan bimbingan kepada selama menjadi mahasiswa. Namun, para wisudawan ini nantinya akan tetap memiliki konsekuensi yang melekat dengan gelar yang disandang.

’’ Wisudawan atau Alumni me­miliki tanggung jawab moral, sikap dan perilaku dalam be­kerja, berusaha serta menghada­pi setiap persoalan kehidupan kesehariannya,”kata dia.

Dia menuturkan, sebagai ben­tuk komitmen UNLA menjadi Universitas unggul dalam men­ghasilkan lulusan yang profes­sional dan inovatif dengan pengembangan beberapa pro­gram studi Strata Satu baru yaitu Teknik Logistik, Teknik Sumber Daya Air, Teknik Peren­canaan Kota dan Sistem Infor­masi Informatika yang pelaks­anaannya mengacu pada pera­turan Menristekdikti No 100 Tahun 2016.

Selain itu, dalam peningkatan akreditasi, UNLA melaksanakan kemitraan dengan kampus-kampus yang terdiri dari 8 kam­pus/Sekolah Tinggi. Hal ini, merupakan bentuk komitmen Unla dalam pengembangan ka­pasitas dan kapabilitas pergu­ruan tinggi dan ikut berperan dalam pembangunan pendidikan tinggi di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan