oleh

Antisipasi Bencana, Buka Posko 24 Jam

SOREANG – Untuk sntisi­pasi terjadinya bencana di wilayah Ciwidey, pemerintah kecamatan setempat telah menyiagakan beberapa ang­gota untuk melakukan piket selama 24 jam.

Karyadi RA Camat Keca­matan Ciwidey mengatakan, selain membuka posko, pi­haknya sudah mengirimkan surat edaran kepada seluruh desa agar ikut melakukan monitoring di titik-titik ra­wan longsor.

’’Mengingat intensi hujan semakin tinggi dan wilayah Ciwidey dinyatakan rawan terjadinya bencana longsor dan kita harus waspada se­lama musim hujan ini,”jelas Karyadi ketika ditemui kema­rin. (23/11).

Baca Juga:  Kejari Kabupaten Bandung Bakal Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis

Dia menyebutkan, di Ciwi­dey terdapat dua desa yang dinyatakan rawan longsor yaitu desa Sukawening dan Rawabogo. Sebab, kedua desa itu kondisinya berada di bawah lereng bukit.

Untuk itu menghimbau ke­pada semua warga ciwidey melalui pemdes, agar melaks­anakan piket dan meningkat­kan kewaspadaan terjadinya bencana apalagi wilayah ter­sebut inten diguyur hujan.

”Saya melalui kanit pol pp, sudah mengintruksikan agar melaksanakan piket di kantor kecamatan, kantor desa ba­hkan sampai wilayah RT/RW. Sehingga update kejadian bisa dilakukan secara berjen­jang,” akunya

Baca Juga:  Tersangka Kasus Prostitusi Daring Ditangkap Lagi di Cirebon

Lebih lanjut, Karyadi men­gatakan selain melaksanakan piket, membuka posko dan meningkatan kewaspadaan sampai ketingkat RT/RW. Di Kecamatan Ciwidey juga, su­dah tersedia satu unit mobil pemadam.

”Ada satu unit mobil keba­karan dari Dinas Pemadam kabupaten Bandung yang di stanbykan di kecamatan Ci­widey. Hal itu untuk melaku­kan quik respon, apabila terjadinya bencana,” tuturnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga