Persija Tempel Pemuncak Klasemen

JAKARTA– Persija Jakarta sukses memenangi laga tun­da pekan ke-26 Liga 1 2018 menghadapi Persela Lamong­an dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/11) petang.

Dalam laga ini, permainan menyerang dari dua kubu ditampilkan dengan sangat menarik. Gaya terbuka, men­jadikan tempo permainan cukup cepat dan kedua tim saling jual beli serangan.

Namun demikian, Persija mampu tampil lebih agresif dan dominan dalam pengu­asaan bola. Dukungan 60 ribu lebih suporter di SUGBK, menjadikan permainan Per­sija minim kesalahan, Ram­dani Lestaluhu dkk terlihat bersemangat dan berusaha keras mencetak gol cepat.

Peluang pertama Persija didapatkan Rohit Chand me­nit ke-2. Selanjutnya, peluang didapatkan menit ke-11. Se­buah pergerakan Marko Simic nyaris menjadi gol, bisa dite­pis oleh Dwi Kuswanto, kiper Persela.

Semenit berselang, aksi Diego Assis memanfaatkan umpan bola mati membuat suporter di SUGBK terhenyak karena dia menjebol gawang Persija yang dijaga Shahar Ginanjar. Beruntung, wasit membuat putusan kontrover­sial dan menganggap gol ter­sebut terlebih dulu offside.

Kerja keras para penggawa Macan Kemayoran membua­hkan hasil saat memasuki menit ke-21. Pergerakan dari Rezaldi Hehanussa sete­lah menerima umpan, dia melepaskan sepakan keras dari pojok kanan kotak penal­ti. Hasilnya, gol tercipta.

Gol itu menjadi satu-satunya di babak pertama. Beberapa peluang dari pemain Persela Saddil Ramdani juga mewar­nai sisi babak pertama. Tapi, skor 1-0 untuk Persija berta­han.

Pada babak kedua, Macan kemayoran tampil lebih ag­resif. Mereka terus menekan. Tak butuh waktu lama, baru tujuh menit laga babak kedua berjalan Ramdani Lestaluhu menggandakan keunggulan Persija setelah lolso jebakan offside lawan

Persija benar-benar ber­pesta gol setelah pada menit ke-72, memanfaatkan umpan dari Novri Setiawan, dia mela­kukan sprint dan menchip bola melewati kiper. Skor 3-0 ini bertahan sampa laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Persija kini hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liga 1 2018, PSM Makassar. Dari 31 laga, Macan Kemayoran mengan­tongi 53 poin. Sementara itu, PSM mengantongi 54 poin. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan