Pemkab Wujudkan Jalan Mantap

SOREANG – Setelah sekian tahun menunggu perbaikan jalan Sodong- Rancasampih, Warga Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin akhirnya bernafas lega setelah keinginan te­realisasi.

Alo Sobirin, Kepala Desa Cilame

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jalan yang selama ini rusak sudah diperbaiki dengancara dibeton.

Alo Sobirin Kepala Desa Cilame mengaku, sangat bersyukur dengan perbaikan jalan tersebut. Sebab, dengan kondisi jalan yang baik perekono­mian masyarakat desa diharapkan akan membaik. Bahkan, pembangu­nan tembok penahan tebing meru­pakan bentuk perhatian Pemkab untuk keselamatan pengguna jalan.

”Alhamdulillah, aspirasi dan ha­rapan warga cilame akan kondisi jalan sodong sudah terealisasi. Di­nas PUPR, sudah membeton dan membangun TPT,” jelas Alo kepada Jabar Ekspres Saat ditemui di desa Cilame kemarin, (18/11)

Menurutnya, sebelumnya kondisi jalan Sodong – Rancasampi menga­lami kerusakan akibat badan jalan yang ambrol akibat longsor. Sehingga, hanya menyisakan hanya satu jalur.

”Dulu tahun 2012 wilayah cilame sering terjadi longsor, makanya ba­nyak fasilitas inflastruktur yang rusak. Kami terus berkomunikasi, koordi­nasi dengan dinas sehingga perbaikan dan pencegahan bencana terus dila­kukan,” katanya

Alo menjelaskan, Setelah melakukan upaya usulan akhirnya Pemkab Bandung merealisasikan aspirasi yang di harapankan masyarakat.

Dia memaparkan, jalan di wilayah Desa Cilame berada di kemiringan bukit. Sehingga, dinyatakan rawan bencana longsor. Oleh sebab itu, in­flastruktur dan sarana umum lainya rentang cepat rusak yang bisa diaki­batkan longsor.

Alo menambahkan, program Pem­kab Bandung ini memliki efek yang sangat positif bagi warga desa yang mayoritas adalah petani. Sehingga dengan jalan kondisi mantap akan memperlancar distribusi hasil perta­nian.

Kendati begitu, dia berharap kepada dinas terkait agar terus melakukan perbaikan jalan secara bertahap di titik lainnya. Sebab, selama ini masih banyak jalan-jalan di desa Cilame yang membutuhkan perbaikan segera.

”Bersyukur jalan sodong sudah di­perbaiki, tapi masih ada dibeberapa titik jalan yang perlu diperbaiki. Se­moga, hal itu bisa dilaksanakan pada anggaran perubahan tahun ini,” ha­rapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan