oleh

ASPEKSINDO-BNI Perkuat Kerja Sama

BATAM – Sarasehan kemaritiman nasional yang digelar Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Batam, Kepulauan Riau, melahirkan nama baru sebagai pengurus teras. Adalah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang terpilih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASPEKSINDO periode 2019-2024.

Pelantikan Rudi sebagai Sekjen ASPEKSINDO, Sabtu (17/11/2018) dipimpin oleh Alwi Hamu selaku ketua dewan pakar yang juga hadir selaku Staf Khusus Wakil Presiden RI. Selanjutnya, Rudi akan dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Baca Juga:  Kabupaten Bandung Dipersiapkan Jadi Pusat Bisnis Kopi Arabika, Ini Alasannya

Selain pelantikan Sekjen ASPEKSINDO, sarasehan kemaritiman nasional yang digelar juga melahirkan sejumlah rekomendasi terkait program kerja untuk memajukan ekonomi kerakyatan. Hal ini diperkuat dengan deklarasi kerja sama ASPEKSINDO dengan bank pelat merah BNI.

Kerja sama kedua pihak ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Pihak ASPEKSINDO diwakili oleh ketua umumnya, Muh Basli Ali, sedangkan pihak BNI oleh Direktur Hubungan Kelembangaan BNI, Adi Sulistiowaty, yang pada kesempatan ini diwakili Iwan Ariawan selaku Vice President BNI.

Baca Juga:  Bentuk Protes, Forsekdes KBB Surati Plt Bupati

Alwi Hamu sebagai Ketua Dewan Pakar ASPEKSINDO menyambut baik kerja sama ini. Begitu pula dengan pihak BNI dan jajaran anggota ASPEKSINDO.

“Kerja sama ini menggembirakan. Bisa memajukan ekonomi kerakyatan,” tutur Alwi Hamu pada penandatangan MoU kedua pihak, Sabtu (17/11/2018).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga