oleh

Sarapan Bergizi Dapat Mencegah Stunting

BANDUNG – Angka penderita Stunting akibat kekurangan gizi di Indonesia masih sangat tinggi. Berdasarkan indeks tinggi badan per umur (TB/U), menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 angkanya mencapai 37.2 persen atau sekitar 8.8 juta balita Indonesia mengalami stunting.
Guna meningkatkan kesadaran masyarakat, pemerintah daerah khususnya propinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari dunia usaha, organisasi masyarakat serta dukungan dari pihak swasta yang ditujukan untuk semua elemen masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran terhadap stunting.
Atalia Ridwan Kamil mengikuti senam sehat dalam Kampanye Nasional ‘Cegah Stunting Itu Penting’

Sebagi pihak yang senantiasa mendukung program ini, Energen menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam mengedukasi masyarakat tentang asupan makanan yang bergizi.

“Tidak hanya kali ini, sudah dua tahun kebelakang kami sudah mendatangi sekitar 5000 sekolah seluruh indonesia, melakukan sosialisasi tentang asupan makanan bergizi yang dimulai dari sarapan pagi”, ungkap Anto Noegroho, Marketing Manager Energen pada acara kampanye ‘Cegah Stunting Itu Penting’ pada Minggu (18/11) di Lapangan Gasibu Bandung yang turut dihadiri istri Gubernur Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil.
Suasana senam sehat dalam Kampanye Nasional ‘Cegah Stunting Itu Penting’

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga