Uu Mendadak Sakit Perut

”Kondisi sekarang secara medis sudah cukup baik dan beliau juga tadi ingin pulang katanya. Secara fisik juga baik tapi saya sarankan untuk is­tirahat dulu beberapa hari lalu akan saya cabut jahitan di lubang tadi, lima hari lagi akan saya kontrol. Untuk waktu dekat ini jangan dulu beraktivitas,” ungkap Agus.

Ditemui di ruang perawatan­nya Wagub Uu yang saat itu masih mengenakan infusan di tangannya mengungkapkan, rasa nyeri di perutnya sudah terasa sejak 3 tahun lalu.

”Sakit perut ini sudah ter­jadi sekitar 3 tahun lalu tapi tidak dirasa, kalau ke dokter memang sering. Kalau sakit­nya tidak kuat saya suka pakai obat penahan sakit yang di­kasih dokter,” ungkap Uu yang saat itu ditemani oleh istri, keluarga dan ajudannya.

Puncaknya, lanjut Uu, se­pulang kunjungan kerja ke Belgia minggu lalu, dia me­rasakan sangat nyeri pada perutnya.

Pada senin malam 12 No­vember 2018, Wagub sempat berobat ke rumah sakit Sala­mun yang memang dekat dengan rumah dinasnya dan disarankan dirawat.

”Hasil diagnosa dokter be­tul ada usus buntu dan harus dioperasi karena sudah me­nahun dan lengket dengan saluran kencing. Dokter menyarankan istirahat se­minggu untuk memulihkan stmaina agar lukanya cepat sembuh dan harus banyak minum,” ujarnya.

Sementara, menurut istri Wagub, Lina Ruzhanul Ulum, dirinya selalu mengingatkan untuk beristirahat dan men­jaga kesehatan.

”Bapak memang susah di­ingatkan kalau lagi bekerja karena sibuk sekali dan jarang memperhatikan kesehatan­nya,” kata Lina.

Dia memohon doa kepada masyarakat Jabar untuk ke­sembuhan Wagub agar kem­bali bekerja melayani ma­syarakat. ”Saya mohon do­anya kepada masyarakat Jabar untuk kesembuhan Bapak agar bisa bekerja se­perti biasa lagi melayani masyarakat,” ucapnya.

Manajer Humas RS San­tosa, Nova Anggraeny, Wagub tiba di RS Santosa pukul 7 malam hari Rabu dan Ia di­minta untuk mendampingi. Kemudian dilakukan CT scan oleh dokter.

”Pak Wagub masuk tanggal 14 November 2018 diantar sama rombongan sekitar jam 7 malam, saya diminta untuk mendampingi. Pertama kali datang beliau wajahnya pucat sekali. Saya antar be­liau ke ruangan dulu sebelum tindakan medis. Kelihatan beliau seperti menahan sakit,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan