oleh

Citarum Kembali Rendam Baleendah

GENANGAN air yang merendam kawasan Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot masih terjadi sejak tiga hari lalu. Sebagian warga di Kampung Caringin Cibadak RT 1, 4 dan 5 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah masih terendam air dari luapan Sungai Citarum, kemarin (9/11).

Salah seorang warga Kampung Caringin Cibadak, Dedah, 35, mengatakan, air merendam pemukiman mereka sejak Rabu (7/11) lalu. Karena hujan masih terus terjadi, genangan air tak kunjung surut. Kata dia, sebagian warga yang rumahnya terendam ini sudah mengungsi di rumah sanak saudara dan disebuah tempat pengungsian di Kampung Cileuweung RW 04 Kelurahan Andir.

”Dari sejak tiga hari lalu belum surut juga, sekarang ketinggian air bervariasi antara 50 hingga 1 meter lebih. Selain di pemukiman, air juga masih tergenang air dari 50 sentimeter sampai 1 meter lebih, warga yang melintas pakai perahu,” kata Dedah, kemarin (9/11).

Dedah mengatakan, luapan air dari Sungai Citarum ini seolah tak kunjung surut. Karena memang hujan deras di wilayah Baleendah dan Bandung Raya masih terus terjadi. Padahal, kata dia saat ini baru memasuki musim hujan. ”Ini baru mulai musim hujannya sudah begini. Apalagi nanti bisa lebih parah lagi,”ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga