oleh

58 Peserta CPNS Absen TKD

NGAMPRAH – Sebanyak 58 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bandung Barat tidak hadir dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD). Hal ini sangat disayangkan mengingat peluang untuk dapat mengikuti tes adalah kesempatan berharga, terlebih ada ribuan pelamar yang harus gugur saat seleksi administrasi berkas.

“Ada 58 peserta yang tidak ikut TKD. Hingga sesi tiga pada Sabtu (3/11/2018) ini dari 2.513 peserta yang seharusnya mengikuti TKD yang hadir hanya 2.450 peserta,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Agus Maolana, kemarin.

Agus mengatakan, berdasarkan data panitia tercatat ada sebanyak 4.220 peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes formasi CPNS di KBB. Dirinya tidak mengetahui pasti alasan mereka absen dari tes tahap ini. Yang jelas, peserta tes CPNS kali ini karena serempak secara nasional maka pesertanya banyak juga dari luar KBB. Sehingga, ada kemungkinan mereka tidak bisa hadir akibat domisilinya jauh.

Menurutnya, dari 4.220 yang mendaftarkan diri untuk ditempatkan di wilayah KBB hanya 1.820 orang domisilinya asli dari KBB. Selebihnya berasal dari luar KBB, bahkan ada juga dari luar Pulau Jawa yakni Balikpapan, Simalungun, Solok, Belitung Timur, Tanjungbalai, dan daerah lainnya. Namun, peserta tes CPNS luar Pulau Jawa ini, jumlahnya sedikit dibanding daerah tetangga KBB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga