Persib Jumpa Persija di Perempat Final Liga 1 U-19

JAKARTA – Kompetisi tingkat usia muda Liga 1 Indonesia U-19 2018 telah menyelesaikan babak pendahuluan. Hasilnya, terdapat delapan klub yang memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Dalam keterangan terulis yang diterima Fajar Indonesia Network (FIN), Liga 1 U-19 sebelumnya diikuti 18 tim yang dibagi ke dalam tiga grup dan digelar dengan sistem home tournament selama dua putaran. Dua tim teratas dari tiap grup akan melaju ke babak perempat final, dan dipilih dua klub peringkat tiga terbaik.

Dari hasil babak pendahuluan, Grup A diwakili Persija Jakarta U-19 dan Sriwijaya FC U-19. Kemudian Persebaya Surabaya U-19 dan PS Barito Putera U-19 mewakili Grup B, serta Persipura Jayapura U-19 dan PSM Makassar U-19 dari Grup C.

Sementara itu dua klub berpredikat sebagai peringkat tiga terbaik yang dipastikan lolos ke babak perempat final yakni Borneo FC U-19 dari Grup C dan Persib Bandung U-19 dari Grup B.

Hal tersebut sesuai dengan surat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi terkait status klub peringkat 3 terbaik yang dikirimkan kepada manajemen klub Bhayangkara FC U-19 dan Persib Bandung U-19 bernomor 331/LIB/XI/2018.

“Bahwa untuk menghindari keraguan dan interpretasi terkait penetapan klub yang berhak lolos ke babak perempat final Liga 1 U19 2018 dan mengacu kepada ketentuan yang dilakukan secara internasional (level AFC dan FIFA) khususnya terhadap penentuan peringkat 3 terbaik maka LIB menetapkan klasemen khusus terhadap 3 klub yang berada di peringkat 3 setiap grup di babak pendahuluan dan memperhitungkan urutan klasemen berdasarkan nilai dan selisih gol yang didapat dari klub-klub terkait sebagaimana terlampir,” tulis surat PT LIB yang ditandatangani Risha Adi Widjaya selaku CEO PT LIB.

Babak perempat final Liga 1 U-19 sendiri dibagi menjadi dua grup. Grup A diisi oleh Persija Jakarta U-19, Persebaya Surabaya U-19, PSM Makassar U-19, Persib Bandung U-19. Sedagkan Grup B diisi oleh Persipura Jayapura U-19, PS Barito Putera U-19, Sriwijaya FC U-19, Borneo FC U-19.

Nantinya, pertandingan itu akan digelar mulai 7 hingga 11 November di dua stadion berbeda. Untuk Grup A sendiri akan digelar di Stadion Moch Soebroto dan Stadion Gemilang, Magelang. Sedangkan Grup B digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan