oleh

Rujukan Online Pastikan Peserta Mendapat Pelayanan Terbaik

BANDUNG – BPJS Kesehatan memberikan jaminan kesehatan kepada peserta, hampir semua jenis penyakit ditanggung BPJS Kesehatan, termasuk pelayanan kemoterapi yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Peserta penderita kanker/tumor tidak perlu merasa khawatir untuk memanfaatkan Program JKN-KIS, selama kepesertaan aktif dan mengikuti prosedur sesuai ketentuan.

Hal tersebut di alami oleh Noneng (47), Peserta PBPU BPJS Kesehatan Cabang Bandung yang terdaftar di hak rawat kelas III (tiga). Noneng divonis menderita tumor ganas di Rahim, yang mengharuskan ia menjalani kemoterapi di rumah sakit.

Baca Juga:  Joe Taslim Ungkap Tantangan Perankan Sub-Zero di Film "Mortal Kombat"

Noneng menyampaikan bahwa Program JKN-KIS ini sangat meringankan ia dan keluarganya. “Kemoterapi dan obat-obatannya bukanlah hal yang biasa, tentu sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini, sangat membantu sekali. Semua dapat di-cover oleh JKN-KIS”, ceritanya, saat ditemui belum lama ini.

Saat disinggung mengenai sistem rujukan online yang diterapkan BPJS Kesehatan saat ini, Noneng menyampaikan bahwa sistem tersebut justru mempercepat layanan di ada di rumah sakit.

Baca Juga:  Peringati Hari Bumi, Pemkot Bandung Tanam 3 Ribu Pohon Kopi

“Dengan adanya rujukan online, awalnya khawatir pelayanan yang saya terima nanti tidak sesuai. Tetapi setelah dijalani, sistem rujukan online justru mempercepat pelayanan kesehatan. Begitu sampai dirumah sakit, tidak perlu antri berlama-lama. Benar-benar mempersingkat waktu”, jelas Noneng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga