Pecahkan Rekor Baca Sumpah Pemuda

SOLOKANJERUK – Gelaran Color Run Soljer 2018 di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, berhasil memecahkan rekor baru dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2018 ini.

Gelaran color run diikuti oleh ribuan generasi milenial ini, berlari sambil menaburi serbuk warna kepada peserta lainnya. Alhasil, seluruh peserta yang mengenakan kaus putih, setibanya di garis seluruh peserta lari ketika tiba di garis finish berubah warna, karena sepanjang perjalanan ditaburi bubuk warna.

Setelah mengikuti lari bersama, ribuan pemuda ini kemudian berkumpul di salah satu lapang dan membentuk formasi lingkaran besar, lalu membacakan teks Sumpah Pemuda secara bersama.

Berdasarkan data Original Record Indonesia (ORI), Color run Soljer 2018, berhasil memecahkan rekor baru, sebagai peserta terbanyak yang membacakan teks sumpah muda secara bersamaan, berjumlah 3.333 orang.

”Untuk peserta color run terbanyak mungkin sudah ada, namun, kalau sampai membacakan teks sumpah pemuda, baru kali ini dilakukan,” kata Pihak ORI, Rita Biduri, di lokasi color run, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, kemarin (28/10).

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IV, Cucun Ahmad Syamsurijal, yang turut hadir pada saat itu, mengatakan, para peserta color run ini sebagian besar merupakan generasi penurus yang harus dijaga dan mesti dieratkan satu dengan lainnya.

”Tahun ini adalah tahun politik, semua bisa menjadi pecah. Membacakan teks sumpah pemuda secara bersama, itu mengingatkan kekuatan pemuda terdahulu,” kata Cucun.

Cucun pun berharap, para generasi milenial ini harus terus maju bersama, untuk memerangi ideologi – ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. ”Jangan sampai mereka terkotak-kotakan untuk kepentingan satu kelompok,” pungkasnya. (yul/yan)

Tinggalkan Balasan