oleh

Cegah Korupsi Ketika PPDB

BANDUNG – Untuk menjaga kridibilitas institusi pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menekankan kepada para guru dan tenaga pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai kujujuran dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung Evi S Shaleha mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk pemahaman dalam membuat strategi pencegahan korupsi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi praktik korupsi sekolah. Ini juga untuk menanamkan nilai anti korupsi kepada generasi penerus,” kata Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung Evi S Shaleha saat memberikan arahan di workshop kemarin. (25/10).

Evi mengajak, seluruh stakeholder di sekolah menerapkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi. Hal itu agar PPBD di Kota Bandung semakin baik.

Menurutnya, PPDB harus akuntabel dan transparan dengan memberikan pelayanan kepada calon peserta didik dengan baik meskipun dinamika akan selalu ada.

’’Tetapi masyarakat juga perlu tahu rambu-rambu dan aturan yang harus ditaati demi Kemaslahatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana mengatakan, PPDB di Kota Bandung kembali memberlakukan sistem kebijakan Zonasi. Melalui sistem ini, penerimaan peserta didik berdasarkan radius dan jarak. Harapannya, semua warga Kota Bandung bisa mendapat pendidikan yang dekat tempat tinggal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga