Dede Yusuf Ajak Warga Berolahraga Rutin

KUTAWARINGIN – Anggota DPR-RI Derah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Dede Yusuf Macan Effendi melalui Rumah Aspirasinya Imah Rancage, mengajak warga Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di antaranya melalui Kegiatan Olahraga, Sabtu (20/10). Tak hanya itu, dalam pertemuan dengan warga, Dede Yusuf juga gelar acara Serap Aspirasi.

Menurut Dede Yusuf, permasalahan kesehatan yang timbul saat ini merupakan akibat dari perilaku hidup yang tidak sehat ditambah sanitasi lingkungan serta ketersediaan air bersih yang masih kurang memadai di beberapa tempat. Dikatakan Dede, sebenarnya hal tersebut dapat dicegah bila fokus upaya kesehatan diutamakan pada upaya preventif dan promotif dalam menumbuh-kembangkan kemandirian keluarga dan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

BERDIALOG LANGSUNG: Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi ajak masyarakat
melakukan hidup sehat dengan pola Germas

”Kami mengimbau kepada warga agar mau menggalakkan olahraga secara rutin. Karena, perilaku sehat sebenarnya sudah ada di masyarakat, namun perlu dikuatkan dan diperluas dalam praktiknya di kalangan keluarga dan masyarakat. Pembangunan kesehatan sekarang harus mengedepankan upaya promotif-preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat,” ungkap Dede Yusuf .

Padahal, lanjut Dede Yusu, salah satu warga Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, meminta agar adanya sosialiasi yang massif kepada masyarakat terkait penyabaran informasi mengenai gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) oleh tenaga kesehatan atau dinas kesehatan terkait. Serta adanya pembangunan sarana olahraga di tiap-tiap desa untuk mendukung warga melaksanakan olahraga.

Pada kesempatan kunjungan kerja daerah pemilihan (Kundapil) ini Dede Yusuf juga sempat membuka turnamen olahraga bola voli dan melakukan dialog bersama warga untuk serap aspirasi.

”Silakan yang punya keluhan atau usulan bisa disampaikan, nanti aspirasinya akan saya bawa ke DPR,” kata Dede Yusuf.

Usai serap aspirasi dilanjutkan dengan pembagian hadiah menarik untuk warga yang terlibat dalam giat Serap Aspirasi dan olahraga bersama. (adv/yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan