oleh

Raikkonen Menang, Hamilton Tunda Pesta Juara

AMERIKA SERIKAT – Hasil mengejutkan datang dari Grand Prix Amerika Serikat, Senin (22/10) dini hari WIB. Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen dengan gemilang berhasil meraih podium pertama di Circuit of the America (COTA).

Pembalap berjuluk Iceman ini mampu membuktikan kehebatannya di hadapan para pesaing. Dia finis terdepan dengan total catatan waktu 1 jam 34 menit 19.000 detik.

Sementara podium kedua direbut Max Verstappen. Pembalap tim Red Bull Racing itu memiliki selisih waktu 1,281 detik. Disusul Lewis Hamilton di podium ketiga dengan selisih waktu 2,342 detik.

Pada perlombaan ini, awalnya Hamilton digadang-gadang akan memenangi balapan dengan mudah. Sebab ia konsisten menorehkan waktu tercepat sejak sesi latihan bebas. Bahkan rival terberatnya, sekaligus pembalap yang berada di posisi kedua klasemen, Sebastian Vettel mengalami kecelakaan di lap pertama yang menyebabkan mobilnya berputar.

Alhasil pembalap asal Jerman tersebut terhempas ke posisi lima. Sedangkan Hamilton dengan bebas langsung menempati posisi terdepan. Namun hal tersebut tidak dibiarkan begitu saja oleh Iceman. Dengan cepat, dia menyalip Hamilton.

Perebutan posisi pertama makin terasa ‘panas’ saat memasuki lap ke-20. Hamilton mampu menunjukkan kelebihannya di lintasan lurus, tetapi ketika melewati tikungan, dia tidak berdaya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga