Kabupaten Bandung Targetkan 3 Besar

SOREANG – Jelang Perhelatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang November mendatang, Pemerintah kabupaten Bandung targetkan masuk posisi 3 besar.

H.Marlan Ketua Badan Pembina Olahraga Korsp (Bapor Korpri) Kabupaten Bandung, mengatakan, sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan seleksi atlet untuk disiapkan mengikuti perhelatan Porpemda XIV.

” Sejak awal kita sudah melakukan seleksi, pembinaan dan persiapan atlet. Walau kami tidak menggelar Porpemkab,” Jelas H.Marlan kepada Jabar Ekspres di Soreang kemarin (21/10)

Menurutnya, pada pelaksanaan Porpemda XIII 2017 Kabupaten Bandung sukses sebagai tuan rumah meraih juara umum. Sehingga, target yang dipatok mejadi 3 besar tidaklah muluk.

Lebih lanjut marlan mengatakan, sepanjang 2018 beberapa ASN kabupaten Bandung yang merupakan atlet Porpemda berakhir masa kerja karena pensiun. Sehingga, belum memilik regenerasi.

“Banyak atlet pensiun, sehingga banyak atlet ikut tapi belum memiliki pengalaman tanding. Walau demikian, saya optimis beberapa cabor masih menjadi andalan untuk meraih medali,” kata dia.

Marlan yang juga Asisten II bidang Perekonomian dan Kesejahteraan masyarakat kabupaten Bandung mengatakan, dari sekian cabor yang akan dipertandingkan pada perhelatan porpemda nanti. Kabupaten Bandung, tidak akan mengikuti semua cabor karena keterbatasan atlet.

“Cabor senam dan gerak jalan, tidak akan mengirimkan atlet. Beberapa cabor yang diandalkan bisa meraih medali emas, dianataranya Cabor catur, Bola Volli, Biliar dan juga bulutangkis,” akunya

Marlan menambahkan, menurut hasil rakorda porpemda di karawang ada penambahan cabor sumpit sama egran, Tapi informaainya masih eksibisi.

Dia menambahkan, Pemkab akan mensuport semua atlet dan memberikan motivasi kepada semua cabor dengan memberikan bonus dan kenaikan pangkat otomatis bagi Atlet yang berprestasi.

“Sudah menjadi bahasan pemerintah, kalau atlet berprestasi yang berhasil meraih medali akan diberi bonus dan kenaikan pangkat secara otomatis,” tuturnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan