oleh

Mengatasi Challenge yang Viral di Media Sosial

BAGI kebanyakan orang, media sosial sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Meski turut berkontribusi positif dalam persebaran informasi, media sosial juga dapat berdampak negatif. Salah satunya adalah dengan menjamurnya Challenge menantang maut yang justru diikuti banyak orang.

Challenge merupakan kata yang tidak asing didengar oleh kaum muda sekarang. Kata Challenge dalam bahasa Indonesia berarti tantangan. Apabila kita mencari arti dari kata tantangan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia maka akan diperoleh berbagai macam pengertian yang mendeskripsikan kata tersebut. Salah satu makna dari tantangan ialah hal atau objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah.

Kehidupan sehari-hari manusia tak pernah terlepas dari ikatan tantangan. Tantangan tidak selalu ditemui dalam bentuk tindakan, tetapi sering pula digunakan dalam usaha memotivasi orang. Sebagai ilustrasi, ketika memainkan game, gamer akan berusaha untuk menyelesaikan tiap misi dan tantangan yang diberikan serta mengejar reward dari game tersebut. Walaupun, Challenge dalam suatu game yang dilakukan seseorang tidak selalu berakhir baik.

Challenge seharusnya menjadi alat untuk memroses seseorang ke tingkatan selanjutnya. Namun, tidak semua Challenge berdampak positif. Seiring berkembangnya zaman, tren, ilmu, dan teknologi muncul banyak ide baru yang gila mengenai Challenge. Pada tahun 2005 di daerah Eropa, Pass out Challenge atau Skip Challenge merupakan suatu permainan dengan menekan keras-keras dada seseorang hingga jatuh pingsan. Challenge ini diciptakan untuk menimbulkan efek pingsan. Namun, permainan ini justru memakan korban jiwa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga