oleh

Tunjuk Eka Jadi Plt Bupati

BANDUNG – DPP Partai Golkar langsung memberikan sanksi pemecatan terhadap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Bekasi.

Selain dinonaktifkan dari Partai Golkar, Neneng juga dipecat dari tim sukses Jokowi-Ma’ruf. ”Partai Golkar memberikan sanksi yang tegas, yaitu menonaktifkan saudari Neneng Hasanah Yasin dari kepengurusan Partai Golkar,” kata Ketua DPP Partai GOLKAR Bidang Media & Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily saat dikonfimasi, kemarin (16/10).

Baca Juga:  Larangan Mudik Telah Ditetapkan Pemerintah, Begini Aturannya Jika Ada Urusan Mendesak

Sementara juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Shadzily, membenarkan jika pihaknya sudah melakukan pemecatan. Putusan tersebut menurut Ace, sudah berkomunikasi dengan Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Dedi Mulyadi terkait dengan posisi Neneng Hasanah di tim kampanye daerah.

”Jadi yang bersangkutan juga akan diberhentikan dalam Tim Pemenangan,” ujarnya.

Neneng tercantum di tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah Jawa Barat, yang diketuai Dedi Mulyadi. Berdasarkan surat keputusan bernomor 015/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang diterbitkan Tim Kampanye Nasional, Neneng tercatat sebagai pengarah teritorial bersama Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Makanan dan Minuman Rusak Bekas Terendam Banjir Dijual di Dayeuhkolot

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo merespons kasus pidana yang menjerat Neneng dengan segera menunjuk Wakil Bupati Eka Supria Atmaja sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi. Hal itu lantaran Neneng bersama delapan tersangka lainnya sudah ditahan untuk 20 hari pertama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga