Pos Indonesia Luncurkan Inovasi Layanan Terbaru

M-AGENPOS

M-Agenpos adalah aplikasi mobile berbasis android native yang dikembangkan untuk Layanan Payment (Pembayaran berbagai angsuran, antara lain : PLN, Telekomunikasi, PDAM, PBB, Tiket pesawat/Kereta Api, Premi asuransi, Finance, dll), Layanan Wesel Instan Bayar (Pembayaran wesel instant kepada penerima weselpos) dan Layanan Kurir (Layanan pengiriman surat dan paketpos) oleh agenpos. Dengan aplikasi ini masyarakat pengguna layanan Pos tidak harus datang ke outlet kantor pos, namun sebaliknya, Pos Indonesiamelalui layanan M-Agenpos akan memberikan pelayanan dilokasi pelanggan berada.

AGENPOS B2B LAYANAN KURIR

Agenpos Business to Business (B2B) adalah agenpos yang dikembangkan dengan pola kerja sama antara POS dengan mitra berbadan usaha yang telah memiliki banyak channel yang terhubung secara online.

Mitra wajib menyediakan koneksi jaringan virtual (VPN) yang  menghubungkan Host Mitra dengan Host PT Pos Indonesia (Persero), begitu juga PT Pos Indonesia (Persero) juga menyediakan infrastruktur dan system aplikasi Layanan Jasa Kurir  menggunakan application programming interface (API) yang akan menghubungkan system Mitra dengan Sistem Pos.

Aplikasi yang digunakan oleh channel Mitra didalam jaringannya disediakan oleh Mitra dan harus melalui proses pengujian dan sesuai spesifikasi yang ditetapkan oleh POS.

Dengan pola B2B ini diperkirakan jumlah agenpos akan tumbuh dengan cepat dari 6.000 agenpos eksisting menjadi 45.000 agenpos. Dengan pertumbuhan yang signifikan ini, akan berdampak pada pertumbuhan pendapatan Perusahaan.

AGENPOS B2B LAYANAN JASA KEUANGAN

Layanan B2B (Bussines to Bussiness) adalah merupakan Layanan Kemitraan Channel Pospay. Sejak tahun 2002 PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan aplikasi Sistem Online Payment Point Pos (SOPP Pos) dan PT Pos Indonesia mengembangkan sebagai One Stop Payment Services Biller dan hingga tahun 2018 telah bekerja sama dengan ± 380 Biller.

Pada awalnya Aplikasi SOPP Pos dikembangkan dengan platform In House Application dan dilayani melalui loket Kantorpos & Agenpos berbasis desktop yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan media pembayaran secara cash (tunai).

Dengan perkembangan teknologi terutama aplikasi payment pada aplikasi smartphone dan tuntutan alternatif pembayaran (selain outlet PT Pos Indonesia) baik secara cash dan non cash maka PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan kerjasama dengan mitra dengan pola B2B.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan