oleh

46 Tim Basket Berebut Gelar Juara L’AGIE TRIOP 2018

BANDUNG – Kompetisi basket L’AGIE Trinitas Open (TRIOP) 2018 akan kembali diselenggarakan SMA Trinitas Bandung untuk ke-15 kalinya. Dengan menggandeng L’AGIE Chocolate SMA Trinitas berhasil menjaring 46 tim basket dari berbagai sekolah SMA dan SMP yang akan bersaing memperebutkan gelar juara turnamen dua tahunan tersebut.

L’AGIE Trinitas Open (TRIOP) dijadwalkan akan berlangsung pada 15 hingga 21 Oktober 2018 di GOR YPII SMA Trinitas Bandung, Jalan Kebon Jati. Sebanyak 46 tim yang bersaing terdiri atas 18 tim SMA Putra, 12 tim SMA Putri, 8 tim SMP Putra, serta 8 tim SMP Putri dari berbagai sekolah di Jawa Barat.

Baca Juga:  Disdukcapil Cimahi Lakukan Inovasi Terbaru One Day Service 3 in 1

Koordinator Umum Trinitas Open (TRIOP), Prayogo Setyo mengatakan, kompetisi basket tersebut telah rutin digelar sejak 1987 dengan mengandalkan dana sumbangan dari orang tua siswa. Selain itu, pada penyelenggaraan kali ini juga terdapat yang berbeda, yaitu diikutsertakannya tim basket jenjang SMP.

“Sampai ke 13 itu hanya tim basket antar SMA, sekarang kita sertakan juga SMP. Perbedaan lain adalah waktu itu hanya Bandung saja tapi sekarang Alhamdulillah dari luar kota seperti Garut dan Sumedang,” kata Prayogo di Bandung, kemarin.

Baca Juga:  Sudah 2 Hari Penyekatan Mudik Dilakukan, Segini Jumlah Kendaraan yang Diputar Balik

Dalam kompetisi L’AGIE TRIOP 2018, pihaknya menerapkan sistem gugur bagi para peserta yang bertanding. Sehingga, ketika tim basket yang berlaga kalah dalam pertandingan, maka mereka tidak lagi mengikuti pertandingan berikutnya. Meski L’AGIE TRIOP 2018 adalah turnamen antar sekolah, masyarakat umum pun diperbolehkan untuk menyaksikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga