oleh

Pembalap Indonesia Tampil Maksimal di CEV Moto2

JEREZ – Skuat pembalap Indonesia Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil maksimal pada balapan Minggu (30/9), di Jerez. Dimas Ekky finis di posisi keempat kelas CEV Moto2, sementara Gerry Salim nyaris dapat meraih poin pertamanya musim ini di persaingan Moto3 Junior World Championship.

Dimas sebenarnya sempat berada di posisi ketiga setelah tiga lap berjalan. Sayang, konsistensinya menjaga kecepatan bisa diambil rider lain. Diakui Dimas, ban belakangnya sedikit bermasalah.

Finis keempat, Dimas saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 70 poin.

“Saat balapan, saya bisa melakukan start dengan baik dan menjaga kecepatan dengan rider lainnya. Setelah 10 lap, ban belakang saya mulai bermasalah saat memasuki tikungan dan saya kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. Ketika akhirnya disalip, saya tetap berusaha menempel barisan depan, meskipun sudah tidak mungkin. Terima kasih Astra Honda, sponsor, dan tim yang sudah memberikan dukungan. Saya juga ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk warga Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami,” ujar Dimas.

Sementara itu, Gerry memulai balapan pertama dengan baik dan bisa bersaing baik dengan lima pembalap lain. Sebagai pendatang baru, capaian Gerry masih terbilang baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga