Hengki Perintahkan Penggalangan Dana Amal

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan memerintahkan Bagian Kesra untuk melakukan penggalangan dana kepada seluruh jajaran pegawai Pemkab Bandung Barat yang akan disumbangkan kepada para korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. “Saya perintahkan untuk segera melakukan penggalangan dana semampunya kepada seluruh pegawai pemkab. Semoga apa yang kita sumbangkan bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Hengki usai menghadiri acara Olahraga bersama dalam pembukaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah, Sabtu (29/9). 

“Mari kita niatkan kegiatan olahraga ini untuk mendoakan saudara kita di Kabupaten Donggala dan Palu yang tertimpa musibah gempa dan tsunami. Mudah-mudahan mereka senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan,” serunya.

Selain mendoakan, Hengki juga pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa turut bersuka cita atas meninggalnya mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, dr. Pupu Sari Rohayati yang berpulang akibat penyakit jantung yang dideritanya. “Meskipun sempat menjadi rival pada pilkada lalu, tapi kami tetap menjalin hubungan baik dengan almarhumah,” tuturnya.

Disinggung mengenai pelaksanaan Germas, Hengki mengapresiasi seluruh penyelenggaraan yang merupakan rangkaian kegiatan helaran “Mapag Jajap Mancen Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat” ini dengan sukses. Dia juga berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga berdampak positif bagi masyarakat. Bagaimana untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu cek kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga. Sosialisasi soal germas ini juga harus selalu dilakukan agar pola hidup sehat tetap terjaga dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat di Bandung Barat,” pungkasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan