Ruhut: Hoax Untungkan Jokowi

SURABAYA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul mengatakan kabar bohong (hoax) yang menimpa Jokowi-Ma’ruf justru membuat pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 itu dicintai rakyat.

”Mereka menyampaikan ka­bar bohong terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin, tapi karena kita tahu rekam jejak kedua tokoh ini nyatanya rakyat makin men­cintai,” kata Ruhut Sitompul pada Deklarasi Bravo 5 Jawa Timur di Cafe Rolag Surabaya, kemarin (30/9).

Lebih lanjut seperti diberita­kan jatimnet.com, Ruhut me­nyebutkan tak mempermasa­lahkan komentar nyinyir pada pasangan Jokowi-Amin. Mis­alnya saja, dia memberi contoh, pernyataan Ketua Dewan Ke­hormatan Partai Amanat Na­sional Amien Rais yang meny­indir pasangan Jokowi-Ma’ruf didukung media besar, ang­garan, dan intelijen.

”Jadi saya tidak khawatir, termasuk Pak Amien Rais mau ngomong apa, gak apa-apa,” katanya. Saat ini, kata dia, rakyat kian cerdas memilah informasi. “Karena rakyat sudah tahu,” ujarnya.

Dia kembali memberi contoh, dalam satu acara di kampus Muhammadiyah di Jawa Barat, Ketua Umum PAN yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan disoraki massa karena menyelipkan pa­sangan yang dia dukung. ”Jadi saya yakin Jokowi-Ma’ruf Amin ada di hati rakyat,” katanya.

Karena itu, dia mengatakan, TKN kini memilih fokus me­nyampaikan pencapaian kerja Jokowi dalam periode pertama kepemimpinannya. Adapun ihwal isu impor beras yang kini mencuat, dia menga­jak obyektif melihat persoalan. Salah penyebabnya adalah faktor alam. (nani/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan