oleh

Guru Kota Bandung Dibekali STEM

BANDUNG – Sejumlah tenaga pengajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandung mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) integrasi Science Tekhnologi Engineering and Mathematics (STEM) dalam implementasi Kurikulum-13 bagi para guru di Kota Bandung.

Para tenaga pengajar tersebut akan mengikuti Bimtek selama tiga hari ke depan, yakni mulai 27-29 September bertempat di SMPN 6 Bandung yang merupakan induk klaster STEM dan berbasis zonasi. Setelah menjalani Bimtek, para guru tersebut nantinya akan jadi tim STEM di sekolah masing-masing.

Guru-guru yang selesai menjalani masa Bimtek selama tiga hati tersebut nantinya akan diminta untuk mengimplementasikan STEM di seluruh sekolah jenjang SMP yang ada di Kota Bandung dan akan berlangsung hingga Desember 2018. Selama masa implementasi, para guru diminta mengkaji dan mengeksplorasi keunggulan dari masing-masing strategi pembelajaran.

Kegiatan tersebut juga terselenggara atas kerja sama dan dukungan sejumlah pihak, antara lain Kemendikbud RI, Disdik Kota Bandung, SEAQIS, SEAQIM, SEAMEO, PPPPTK, KKKS Wilayah, dan FKKS serta Harian Jabar Ekspres.

Kasi Kurikulum PPSMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bambang Ariyanto menyebut STEM merupakan salahsatu strategi pembelajaran untuk mempermudah guru mencapai tujuan sesuai konsepsi Kurikulum 13. Dengan begitu, anak-anak yang berada di jenjang SMP bisa menguasai ragam keterampilan di abad XXI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga