Musim Hujan Oded Perintahkan Perbaiki Drainase

BANDUNG – Untuk mengantisipasi datangnya musi penghujan Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengintruksikan kepada instansi terkait agar melakukan berbagai persiapan dengan mengecek berbagai saluran drainase yang ada di Kota Bandung.

Dia mengatakan, meski saat ini masih dalam musim kemarau persiapan untuk menyambut datangnya musim hujan ke depan hatus dilakukan dari sekarang. Terlebih, biasanya hujan turun selalu tidak terduga.

”Jadi himbauan ini saya instruksikan kepada seluruh Camat dan Lurah agar mempersiapkan wilayahnya untuk mengantisipasi musim penghujan,”jelas Oded ketika ditemui kemarin. (27/9).

Menurutnya, himbauan ini juga berlaku bagi seluruh masyarakat Kota Bandung, agar memeriksa lingkungan rumahnya sekaligus menjaga agar tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, untuk mengantisipasi meluapnya air sungai disaat hujan datang Oded telah emmerintahkan agar Dinas Pekerjaan dan aparat kewilayahan melakukan pengerukan sungai-sungai yang ada di Kota BAndung. Sebab, bila diamati sedimentasi aliran sungai harus dikeruk.

”Para Camat dan lurah juga harus meningkatkan kewaspadaan, sosialisasi ke warga dan melakuka monitoring rutin untuk memeriksa kondisi wilyahnya seperti saluran drainase, pohon dan lainnya,”kata Oded.

ODed menambahkan, Warga dan aparatur kewilayahan harus melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait secara langsung. Sehingga, jika dibutuhkan bantuan, dapat segera diatasi dengan cepat, tepat dan akurat.

”Silahkan laporkan, Camat dan lurah membantu dan harus bergerak dan berada ditengah warga agar mengetahui masalah-masalah yang ada,”pungkas Oded. (yan).

Tinggalkan Balasan