oleh

Emil Lantik Pasukan Komando Anak

BOJONGSOANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Pasukan Komando Kebersihan Anak. Pasukan ini akan menjaga aliran dan bantaran sungai Citarum tepatnya di Sektor 7 yang terletak di Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Emil, sapaan akrab Gubernur, menunjuk Agung yang berusia 12 tahun sebagai Panglima Komando Kebersihan Anak. Pelantikan digelar disebuah taman yang sedang dibangun TNI tepat di bibir sungai Citarum. Agung pun saat itu juga langsung mengajak beberapa teman seusianya untuk menjadi anggotanya.

Baca Juga:  PSI: Pemotongan Insentif Nakes adalah Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

“Dengan ini Gubernur Jabar melantik pasukan Komando Kebersihan Anak di daerah ini dengan tanda ucapan Citarum Harum, Jabar Juara,” ucap Emil yang langsung diikuti pasukan dan disaksikan oleh Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar, kemarin. (26/9).

Pesan Emil kepada pasukan yang baru berjumlah 15 orang itu, untuk menjaga sungai Citarum agar tidak dikotori. Hal ini akan mengajarkan anak-anak sebagai pewaris Citarum tentang pentingnya menjaga sungai.

Baca Juga:  Pilih mana, Poco X3 Pro atau realme 8 Pro?

“Tugas panglima sekarang ajak teman-temannya untuk menjaga kebersihan dan jangan buang apapun ke sungai Citarum. Minimal bersih di daerah ini saja,” ujarnya.

Bila ada anak-anak yang membuang sampah sembarangan, Emil meminta Agung untuk langsung mencegahnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga