Maung Tundukkan Macan, Tandukkan Mali Makin Kokoh Persib di Puncak

BANDUNG – Persib berhasil menundukkan Persija Jakarta dalam laga yang berlangsung dramatis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kemarin (23/9).  Gol tandukkan kepala Bojan Malisic di masa injury time jadi penentu kemenangan Maung Bandung dengan skor 3-2, sekaligus mengakhiri rekor tak pernah menang atas Persija dalam kurun waktu Lima tahun terakhir.

Kemenangan pada pekan ke-23 itu pun makin memperkuat Persib untuk berada di Puncak Klasemen sementara dengan 44 poin, di bawahnya ada PSM Makassar yang terpaut 8 poin.

Di hadapan 34 ribu bobotoh yang memadati stadion, Persib dua kali memimpin lewat gol Ezechiel N’Douassel di menit ke-28 dan Jonathan Bauman di menit ke- 59. Sedangkan Tim Macan Kemayoran dua kali menyamakan kedudukan melalui sepasang gol yang disumbangkan Jaimerson Xavier di menit ke-49 dan Rohit Chand di menit ke-65.

Duel adu gengsi ini berlangsung dalam tensi tinggi sejak menit awal babak pertama. Terbukti dari banjirnya kartu kuning untuk kedua kesebelasan di laga petang itu. Maung Bandung berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan voli keras Ezechiel memanfaatkan umpan terukur Febri Hariyadi.  Namun kedudukan menjadi imbang beberapa saat sebelum turun minum ketika Jaimerson memanfaatkan tendangan bebas dengan sundulan kepala.

Di babak kedua, permainan dan serangan kedua Tim lebih berkembang. Tetapi tensi masih meninggi. Terbukti di menit ke-50, Ezechiel harus mendapatkan ganjaran kartu kuning karena menghalang-halangi pergerakan Andritany di dalam kotak penalti Persija.

Persib kembali memimpin di menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas Oh In-kyun yang mengenai tangan salah satu pemain Persija di kotak penalti. Sepakan penalti pun diberikan untuk Tim Tuan rumah.  Penyerang asal Argentina, Bauman, dipercaya menjadi algojo Persib kali ini. Hasilnya, dia sukses mengecoh kiper Macan Kemayoran, Andritany.  Persib kembali unggul 2-1.

Keunggulan Maung Bandung tak bertahan lama. Persija kembali menyamakan kedudukan di menit ke-65. Berawal dari umpan akurat Ismed ke kotak penalti PERSIB, Rohit Chand dalam posisi cukup bebas menyundul bola untuk menaklukkan M. Natshir. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan