Bangga Raih WTP Kelima Kali

CIMAHI – Untuk kelima kalinya Pemerintah Kota Cimahi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna mengungkapkan, raihan WTP merupakan hasil kerja keras dalam penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah.

“Kami berupaya bagaimana kami dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah dan hal ini diapresiasi pemerintah pusat,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jumat (21/9).

Menurut Ajay, raihan opini WTP sebagai perwujudan dari akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Pemkot Cimahi. Dan merupakan salah satu cara menjaga amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Memang masih ada beberapa catatan. Artinya menjadi pemantik untuk pemerintah semakin memperbaiki kekurangan,” ujarnya.

Salah satu yang menjadi catatan adalah pengelolaan aset daerah. Kendati demikian, hal tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan, sebab pihaknya sedang terus memerosesnya bersama BPN.

“Asetnya masih kita inventarisir. Kami juga berkomitmen terus melakukan perbaikan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus meningkatkan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran masyarakat Cimahi.

“Harapannya administrasi yang baik harusnya lebih ditingkatkan lagi dengan hasil kegiatan yang lebih efisien dan efektif, tepat guna, dan tepat sasaran, sehingga masyarakat Kota Cimahi dapat merasakan hasil dari kerja keras ASN Kota Cimahi,” tuturnya.

Selain mendapatkan raihan Opini WTP ke 5, Kota Cimahi juga diganjar penghargaan Top 90 dalam bidang inovasi pelayanan publik. Pemerintah Kota Cimahi mengedepankan oeran Gedung Cimahi Technopark sebagai pusat pengembangan industri kreatif dan UMKM.

“Cimahi Technopark jadi unggulan, karena perannya mengembangkan industri kreatif dan UMKM di Cimahi. Dari Cimahi Technopark, masyarakat bisa terjun ke dunia UMKM dan meningkatkan taraf hidupnya,” pungkasnya.(ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan