oleh

Pungut Rp 3 Juta dari Orangtua Siswa

SOREANG –  Adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oknum guru di SDN Percobaan Kecamatan Cileunyi akhirnya ditindaklanjuti oleh Inspektorat dengan memanggil Kepala Sekolah dan ketua komite sekolah.

Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Kabupaten Bandung Muhamad Dani mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan klarifikasi ke pihak sekolah baik itu kepala sekolah maupun unsur Komite sekolah terkait indikasi fungli di SDN Percobaan. Bahkan, sebelumnya sudah mendatangi langsung ke SDN Percobaan.

“Sebagai tindak lanjutnya, kami mengundang pihak sekolah dan komite untuk memberikan kejelasan dan data data yang kami minta, ke kantor Inspektorat,”jelas Dani ketika ditemui kemarin. (19/9).

Dia memaparkan, berdasarkan klarifikasi kedua belah pihak mereka saling membela diri, namun berdasarkan laporan yang disampaikan pihak Komite jelas Indikasi pungli telah terjadi di SDN Percobaan.

Beredasarkan informasi dana yang dihimpun dari para orang tua siswa sebesar Rp 3.000.000  per siswa pada saat PPDB tahun ajaran 2018-2019 dan Dana SPP sebesar Rp 70.000 per siswa tiap bulanya.

Dari hasil penelusuran dana tersebut diterima kepala Sekolah sebesar Rp. 2.000.000 per bulan sebagai Honor Kepsek,  di Luar Gajih rutin. dan Honor Guru PNS lainya, serta Honor para Guru honorer yang ada di SDN Percobaan. Bahkan, untuk ketua komite pihak sekolah juga memberikan honor sesuai dengan jabatannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga