Pemdes Cibadak Bangun Sarana Olah Raga

CIANJUR – Memanfaatkan bantuan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, terus melakukan percepatan pembangunan, khususnya membangunan sarana olahraga.

Upaya mewujudkan kemajuan perkembangan warga khusunya dibidang olahraga. Pemerintah Desa Cibadak manfaatkan dana desa membangun infastruktur fisik berupa pembangunan sarana olahraga.

Penggunaan DD untuk pembangunan sarana ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah desa untuk membangun sarana dan prasarana olah raga di tingkat desa. Pasalnya, saat ini mayoritas desa di Indonesia masih minim fasilitas olah raga.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, percepatan pembangunan sarana olahraga dengan melakukan pelebaran dan pembenahan Lapang Datar Salam yang berada di Kampung Pangangonan itu merupakan harapannya sebagai program skalaprioritas penyerapan dana desa.

“Pertamanya lapang tersebut luasnya hanya 3.000 meter, namun setelah adanya bantuan dana desa, sekarang diperlebar menjadi 12.500 meter,” kata Elan.

Elan mengatakan, sesuai dengan harapan dan keinginan warga, bahwa Desa Cibadak belum mempunyai sarana olahraga yang mumpuni, sehingga tanah milik desa tersebut disepakati melalui Musrembangdes untuk melakukan pelebaran lapang.

“Awalnya anggaran yang dialokasikan untuk pelebaran lapang tersebut Rp 127 juta. Tapi tidak mencukupi sehingga ada penambahan melalui APBDes menjadi Rp 304 juta lebih,” ucap Elan.

Elan mengungkapkan, tujuan pelebaran lapang tersebut tidak lain untuk fasilitas olahraga. Dengan begitu masyarakat pun baik itu dari warga Desa Cibadak dan dari luar Desa Cibadak bisa menggunakan fasilitas yang tersedia. Terutama generasi melenial yang selama ini masih ketinggalan dalam olahraga sepak bola.

“Dengan hadirnya lapang Cibadak, semoga banyak mencetak pemain bola yang handal kedepannya,” terang Elan.

Dia mengatakan, pengerjaan lapang tersebut sudah hampir 1 bulan lebih dengan menggunakan 4 alat berat, diantaranya beko, loder, doser dan damtruk. “Mudah-mudahan target bulan depan bisa rampung,” pungkas Elan. (mg2/yhi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan