oleh

Pemdes Cibadak Bangun Sarana Olah Raga

CIANJUR – Memanfaatkan bantuan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, terus melakukan percepatan pembangunan, khususnya membangunan sarana olahraga.

Upaya mewujudkan kemajuan perkembangan warga khusunya dibidang olahraga. Pemerintah Desa Cibadak manfaatkan dana desa membangun infastruktur fisik berupa pembangunan sarana olahraga.

Penggunaan DD untuk pembangunan sarana ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah desa untuk membangun sarana dan prasarana olah raga di tingkat desa. Pasalnya, saat ini mayoritas desa di Indonesia masih minim fasilitas olah raga.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, percepatan pembangunan sarana olahraga dengan melakukan pelebaran dan pembenahan Lapang Datar Salam yang berada di Kampung Pangangonan itu merupakan harapannya sebagai program skalaprioritas penyerapan dana desa.

“Pertamanya lapang tersebut luasnya hanya 3.000 meter, namun setelah adanya bantuan dana desa, sekarang diperlebar menjadi 12.500 meter,” kata Elan.

Elan mengatakan, sesuai dengan harapan dan keinginan warga, bahwa Desa Cibadak belum mempunyai sarana olahraga yang mumpuni, sehingga tanah milik desa tersebut disepakati melalui Musrembangdes untuk melakukan pelebaran lapang.

“Awalnya anggaran yang dialokasikan untuk pelebaran lapang tersebut Rp 127 juta. Tapi tidak mencukupi sehingga ada penambahan melalui APBDes menjadi Rp 304 juta lebih,” ucap Elan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga