oleh

Degradasi Mutu Advokat, Wenda Aluwi Ingin Upgrade

BANDUNG – Gerah akan pandangan orang tentang profesi pengacara, Wenda Aluwi memiliki program untuk meningkatkan mutu dan kualitas para advokat. Wakil Sekjen II Ikatan Alumni Universitas Parahyangan (ILUMNI) Fakultas Hukum ini, telah menyiapkan beberapa langkah. Salah satunya dengan meng-upgrade pendidikan para pengacara.

“Agak gerah juga mendengar pandangan orang tentang profesi advokat ya, tidak sedikit yang memandang sebelah mata, ditambah saya melihat degradasi mutu advokat, dari itu lah saya akan memberikan upgrading secara akademik lewat kursus, seminar dan lainnya,” jelas Wenda disela Deklarasi Calon Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bandung di Little Collins, Jalan Sumatra Kota Bandung, Jumat (7/9).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, Kapolres Sumedang Ingatkan Agar Tidak Ada Sahur On The Road

Tidak hanya dari sisi internal, pihaknya juga akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat bawah yang membutuhkan.

“Jadi siapapun yang membutuhkan bantuan hukum, kita akan bantu, kita punya pos bantuan hukum, silahkan masyarakat manfaatkan,” tambah Wenda.

Disinggung dirinya maju menjadi calon ketua AAI Bandung, Wenda optimis terpilih. Selain mendapat dukungan dari para senior seperti founder Jhoni Aluwi.

“Saya mencalonkan diri sebagai salah satu calon ketua, lebih menunjukkan kecintaan saya kepada organisasi. Sampai saat ini organisasi ini yang gak pecah dan AAI merupakan rumah bagi saya. Tujuan saya tetap menjaga jangan sampai pecah. Sedangkan dukungan, mengalir dari para senior seperti papa saya sendiri yang juga founder AAI, Jhoni Aluwi dan juga advokat baru yang biasa kita sebut generasi advokat milenial”, pungkas Wenda. (ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga