TNI/Polri Berikan Bantuan bagi Warga 

NGAMPRAH– Para perwira menengah TNI/Polri berseragam lengkap mengunjungi rumah Ating,63, dan Wana,70, warga Kampung Karyalaksana RT 2/5, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Ating merupakan penyandang tuna netra dan tidak menikah. Sementara Wana seorang duda dan mengalami kelumpuhan.

Mereka tidak menyangka bakal kedatangan tamu-tamu istimewa dari kedua lembaga negara tersebut. Tamu yang datang adalah Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol TNI ARH Teguh Waluyo, dan Komandan Batalyon (Danyon) Armed Cimahi Letkol TNI ARM Andri.

Para pamen TNI dan Polri didampingi para istri, datang ke rumah Ating dan Wana yang sederhana itu untuk berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako dan biaya pengobatan. Selain ke kediaman Ating, Kapolres, Dandim 0609, dan Danyon Armed Cimahi juga menyambangi warga kurang mampu dan sakit lainnya di wilayah tersebut.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Meskipun tidak seberapa, diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan mereka.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama, semoga bisa meringankan beban yang menerimanya. Kondisi kedua warga itu (Ating dan Wana) memang sangat membutuhkan bantuan. Kami hadir di sini untuk menunjukkan bahwa TNI dan Polri sangat peduli kepada rakyat,” kata Rusdy. Tampak hadir pula, Kapolsek Padalarang Kompol I Nyoman Yudhana, Danramil Padalarang Mayor Bakir, dan Kades Mekarsari, Krisno Hadi. (drx)

Tinggalkan Balasan