oleh

Bulog Jamin Harga Beras Tak Terpengaruh Dolar

CIMAHI – Untuk menjaga stabilitas harga beras di pasaran, selain melakukan impor beras, pemerintah juga melaksanakan penyaluran beras medium dalam kemasan yang langsung didistribusikan pada masyarakat melalui Bulog.

Di wilayah Bandung Raya, termasuk untuk Kota Cimahi, penyaluran beras medium dalam kemasan dilakukan dari Gudang Bulog Regional Bandung, Jalan Mahar Martanegara, Rabu (5/9).

“Kebutuhan pangan masyarakat harus terpenuhi. Dan penyaluran ini juga menjadi upaya komersialisasi beras kemasan Bulog dengan cakupan yang lebih luas,” kata Dewan Pengawas Bulog Tenaga Ahli Menteri Bidang Cadangan dan Distribusi Pangan Strategis, Spudnik Sujono.

Baca Juga:  Malam Takbiran, Mall Tetap Tutup Jam 9 Malam, yang Melanggar Kena Denda

Spudnik juga memastikan jika harga jual beras di pasaran saat ini masih standar, tak terpengaruh oleh pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar yang belakangan menyentuh angka Rp15.090.

“Untuk penyaluran ini kita yakin harga akan tetap stabil, jadi kenaikan nilai tukar dolar tidak akan berpengaruh juga. Ketahanan pangan kita tetap aman lah,” tuturnya.

Secara keseluruhan, stok beras di Gudang Bulog nasional mencapai 1,3 juta ton beras yang berasal petani lokal, sedangkan jumlah beras impor mencapai 1,2 juta ton.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Jabar Soroti Kantor Cabang Dinas ESDM yang Masih "Nebeng"

Kepala Perum Bulog Divre Jabar Ahmad Makmun mengatakan. Harga jual beras medium dalam kemasan yang disalurkan Bulog seharga Rp 9000 perkilogram, sedangkan beras premium dalam kemasan seharga Rp11.000 perkilogram.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga