oleh

PT Jasa Sarana Perluas Bisnis Infrastruktur

BANDUNG – PT Jasa Sarana salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat  berencana memperkuat penyertaan modal untuk tiga jalan tol. Langkah ini ditempuh sebagai eksisitensi Jasa Sarana sebagai perusahaan yang konsen membangun di bidang infrastruktur.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Dyah SH Wahjusari mengatakan,  penyertaan saham diberikan kepada 3 jalan tol di antaranya Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu), Tol Soreang Pasirkoja (Soroja).

Menurutnya, setoran modal ini sebagai upaya mengembangkan bisnis di bidang infrastruktur khususnya di jalan tol melalui afiliasi bersama.

Dia menyebutkan, untuk tol BORR, melalui Badan Urusan Jalan Tol (BUJT) PT Marga Sarana Jabar (MSJ) penyertaan modal hingga Rp 88,9 miliar. Bahkan, setoran ini dilakukan untuk pembangunan seksi II B BORR trase Kedung Badak-Simpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer yang sudah beroperasi Juni 2018 lalu.

“Modal disetor ini untuk mempertahankan porsi kepemilikan kami di MSJ 15 persen,” jelas Dyah dalam rilisnya kemarin. (5/9).

Dengan begitu, kepemilikan di saham di tol BORR akan terus dipertahankan mengingat sejak Seksi I Sentul Selatan-Kedung Halang dibangun 3,85 kilometer dan berlanjut sampai Seksi II A Kedung Halang-Kedung Badak beroperasi Mei 2014 lalu, Jasa Sarana selalu menjadi inisiator.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga