Terapkan Rakaya Jalan pada Penutupan Asian Games

JAKARTA – Pesta olahraga Asian Games 2018 akan ditutup di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9). Sejumlah rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan oleh aparat kepolisian.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, sejumlah ruas jalan di sekitar GBK akan ditutup pada saat closing ceremony Asian Games 2018. Di antaranya yakni Jalan Gerbang Pemuda depan TVRI dan Jalan Pintu Satu Senayan akan ditutup untuk publik.

“Mulai dari pukul 7 pagi sampai selesai penutupan malam sudah ditutup arah TVRI, terus dari Fairmont Hotel Mulia ditutup,” ujar Setyo.

Sementara itu untuk rekayasa di jalan protokol Sudirman dan Gatot Subroto hanya diadakan buka-tutup. Sehingga masih bisa dilalui oleh umum.

“Kalau Sudirman enggak (ditutup), buka-tutup aja. Sudirman sama Gatot Subroto untuk jalur pemberangkatan atlet dan delegasi,” tutur Setyo.

Adanya rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa dimaklumi oleh masyarakat. Namun, petugas akan tetap berupaya maksimal agar tidak terjadi kepadatan kendaraan akibat event ini.

“Perlu dipahami oleh masyarakat. Kami berharap semuanya bisa lancar. Tapi, kalau ada sampai yang terhambat sedikit, ya mohon dimaklumi,” imbuh Setyo.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tidak berkepentingan di sekitar Senayan sebaiknya tidak mendekat karena ada pengaturan diprioritaskan untuk para delegasi maupun atlet,” pungkasnya. (ce1/sat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan