Masuk Final, Christo/Aldila Ingin Ditonton Jokowi

PALEMBANG – Ganda campuran tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi masih terus melanjutkan tren positif mereka dengan melangkah ke babak final Asian Games 2018, Jumat (24/8).

Christo/Aldila menyabet tiket babak final setelah menaklukkan pasangan Jepang Erina Hayashi/Kaito Uesugi. Mereka menang dua set langsung dengan skor 7-6(3) dan 6-4.
Pertandingan tersebut sempat terhenti setelah hujan deras mengguyur venue tenis di Jakabaring Sports City, Palembang usai Christo/Aldila memenangi set pertama. Namun, hal tersebut dinilai menjadi keuntungan buat mereka.

“Kami terbantu dengan hujan karena pertandingan sempat berhenti sebentar. Tapi dari situ kami bisa start lagi dari awal, kami bisa main lebih agresif, dan bisa ke babak final,” ujar Christo.

Di babak final, Christo/Aldila akan menghadapi pasangan Thailand Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum yang menundukkan pasangan Kazakhstan Anna Danilina/Aleksandr Nedovyesov.

“Saya sudah cukup kenal dengan permainan Sonchat dan Luksika. Kami akan berikan yang terbaik besok,” ujar Christo.
Sementara itu, Aldila mengungkapkan bahwa partai final besok ia berharap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bisa ikut hadir menonton.

“Ingin Pak Jokowi hadir, tapi ya kami nggak bisa berharap banyak beliau nonton, karena kan sibuk. Kalaupun beliau tidak nonton, kami tetap semangat karena kita kan main di Indonesia,” ujarnya. (lim/kar/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan