oleh

DD Seret Kuwu Winong Masuk Bui

CIREBON – Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon mengeksekusi Kuwu Desa Winong, Syahroni ke Lapas Kebonwaru. Kuwu Winong diduga telah melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa, pajak, serta titisara tahun 2016 dengan jumlah total kerugian negara sebesar Rp 131.400.000.

Kasie Intel Kejari Kabupaten Cirebon Aditya Rakatama SH kepada Radar Cirebon mengatakan, pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Kuwu Desa Winong, Syahroni.

”Kejaksaan dan Pengadilan Kabupaten Cirebon telah menerima proses serah terima tersangka dan barang bukti dari penyidikan Polres Cirebon Kabupaten terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Kuwu Winong saudara Syahroni,” ujar Aditya.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Larang Hp Vivo Masuk Kargo Udara

Dia membeberkan, Kuwu Winong diduga melakukan tindak pidana korupsi. Pihaknya menitipkan Kuwu Winong di tahanan Lapas Kebonwaru, Bandung selama 20 hari ke depan. Sampai proses persidangan di PN Tipikor Bandung. Adapun kerugian negara akibat ulah Kuwu Winong ini sekitar Rp131.400.000.

Aditya mengatakan, kasus Kuwu Winong ini berdasarkan laporan dari masyarakat. Kebetulan, penyidikannya dari Polres Cirebon Kabupaten. Kuwu Winong diduga melakukan tindak pidana korupsi yang berasal dari Dana Desa serta pajak dan titisara tahun 2016. “Nanti selanjutnya kita sidangkan di PN Tipikor Bandung. Jaksanya dari Kejari Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga