323 Personel Berikan Pengamanan

NGAMPRAH– Sebanyak 323 personel dari Satuan Brimob Polda Jabar Detasemen B Pelopor Cikole melaksanakan tugas bawah kendali operasi (BKO) untuk pengamanan Asian Games 2018. Mereka bertugas untuk mengamankan lokasi yang menjadi arena pertandingan seperti di wilayah Polres Cimahi, Polres Subang, dan Polres Bogor.

Pasi Ops Detasemen B Pelopor AKP Dedi Gunadi mengatakan, seluruh personel dari Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Jabar itu dibagi dalam beberapa tugas, meliputi 7 Tim Anti Teror, 1 Tim SAR, 2 Unit Anti Anarki, dan 2 SSK PHH. Mereka juga ditempatkan di tempat-tempat strategis beberapa tempat penginapan para atlet.

“Banyak atlet yang menginap di hotel seperti di Favehotel, Hotel Sari Ater (Subang), Puteri Gunung Hotel (Bandung Barat), Hotel Royal Safari Puncak, Green Hill Puncak, Hotel Alana Sentul, dan Hotel Aston Sentul (Bogor), yang harus dijaga keselamatanya. Sehingga kami tempatkan personel di sana untuk pengamanan,” kata Dedi.

Pengamanan tersebut merupakan pelayanan sebagai tuan rumah dalam jaminan keamanan atlet dan tim ofisial dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Dari 2 SSK PHH yang disiapkan ter-ploting dalam dua kegiatan pengamanan yaitu 1 SSK di Stadion Pakansari Bogor dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola dan 1 SSK di venue paragliding Puncak, ditambah 1 Unit Tim SAR Brimob itu semua di Wilayah Polres Bogor. Sementara, 2 Unit Tim Anti Anarki melaksanakan pengamanan road race balap sepeda di Wilayah Polres Subang. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan