PWNU Titip Jabar Harus Kondusif

BANDUNG – Pejabat Gubernur (Pj) Jawa Barat Muhammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule lakukan kunjungan ke kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat.

Pertemuan antara PJ Gubernur Jabar beserta Ketua PWNU KH. Hasan Nuri Hidayatullah dan jajarannya berlangsung secara tertutup selama 2 jam.

Wakil Sekretaris PWNU Jabar Abdul Rofe Taufik Umar mengatakan kedatangan Pj Gubernur Jabar ke kantor PWNU satu diantaranya untuk mempererat silaturahmi antara Ulama dan Pemimpin.

“Intinya tadi silaturahmi saja yah, pa iwan ini kan beliau sebentar 3 bulan tapi beliau ingin mengoptimalkan waktunya, karenanya beliau mengajak NU untuk bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas, dan pembangunan,” ucapnya, Kantor PWNU Jabar, Jalan Galunggung, Kota Bandung, kemarin (23/8).

Selain silaturahmi, PJ Gubernur Jabar juga mengajak para Ulama NU untuk senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah dalam bidang apapun yang tujuannya untuk kemaslahatan umat di Jabar.

”Karena banyak hal yang beliau ingin lakukan selama kepemimpinannya, diskusi sharing bagaimana NU dapat bersinergi dengan pemerintah,” ungkap Abdul Rofe atau kang Rofe.

Selanjutnya, Kang Rofe menambahkan PWNU Jabar melihat kepemimpinan Pj Gubernur M Iriawan cukup baik walaupun dengan waktu yang singkat.

”Kepemimpinan Pa Iwan sangat baik, dalam waktu yang singkat juga dia dapat melakukan langkah-langkah yang strategis, percepatan pembangunan dan lainnya,” tuturnya.

Disinggung adakah pembicaraan politik, Kang Rofe menegaskan tidak ada pembicaraan politik apapun yang dibicarakan antara PJ Gubernur dengan PWNU Jabar pada pertemuan kali ini.

”Tidak ada urusan Pilpres atau politik apapun, beliau hanya menitipkan jabar harus tetap kondusif dan berterimakasih selama kepemimpinannya NU senantiasa bersinergi dengan pemerintah,” pungkasnya. (nie/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan