Pemerintah Desa Bojong Jaya Realisasikan Dana Desa

PUSAKAJAYA-Pemerintah Desa Bojong Jaya terus merealisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur melalui realisasi anggaran Dana Desa Tahap I dan II. Saat ini proses pengerjaan infrastruktur pembangunan jalan telah selesai dilaksanakan dan menunggu pencairan Dana Desa Tahap III.

Kepala Desa Bojong Jaya, Oman Faturohman mengungkapkan, pihaknya berkeinginan untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas jalan melalui pembangunan rabat beton jalan.

“Kalau akses jalan desa sudah bagus, aktivitas dan mobilitas warga juga enak. Sehingga keperluan perekonomian warga juga tidak terhambat,” ucap Oman.

Ia menambahkan, ia bersama aparatur desa yang lain terus berusaha memberikan pelayanan maksimal pada warga melalui program pembangunan infrastruktur desa.
“Kita berusaha untuk terus menerus meningkatkan infrastruktur desa kita,” jelasnya.

Sementara itu Kaur Umum dan Perencanaan, Lukas mengungkapkan, realisasi anggaran Dana Desa Tahap I dan II dilakukan di sejumlah lokasi, diantaranya RT 11 sampai RT 12, serta RT 07 hingga RT 08.

Lukas menyebutkan, pembangunan jalan dengan rabat beton di RT 11-12 dilaksanakan dalam dua tahap dengan panjang 442 Meter x 4 meter x 0,15 m.
“Jadi kan dana desa tahap I kan cair 20% dan yang kedua 40%, nah yang di RT11-12 itu ada yang masuk di Tahapi I dan II,” jelasnya.

Sementara itu, Lukas melanjutkan, realisasi Dana Desa Tahap II juga dilakukan di RT 08 dan RT 07 dengan model rabat beton sepanjang 870 meter.

Ia mengungkapkan, dalam anggaran Dana Desa Tahap I dan II ini masih dialokasikan untuk pembangunan jalan. Lalu, dalam kegiatan Padat Karya Tunai (PKT), pihaknya akan melaksanakan pada Dana Desa tahap III. (ygi/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan