Peduli Lombok, Warga Kumpulkan Dana Rp78 Juta

SUKABUMI – Malam amal apresiasi seni peduli Lombok yang digagas Komunitas Pecinta dan Pelaku Seni Sukabumi (Komppeni) berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp78 juta. Dana itu nantinya akan didonasikan bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Selain donasi dalam bentuk uang, ada juga yang menyumbangkan pakaian, sarung, mukena, boneka, dan lainnya. Semua hasilnya akan kami kirimkan langsung ke Lombok,” kata Ketua Komppeni, Lisnawati Apriyani.

Malam amal apresiasi seni peduli Lombok digelar di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Senin (20/8) malam. Wali kota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi, ikut menghadiri acara tersebut. Sejumlah pegiat seni dan elemen mayarakat lainnya pun turut hadir.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Mereka tidak hanya menggalang dana, tetapi juga menampilkan seni yang bagus,” kata Fahmi.
Ia mengaku terharu dengan kepedulian warga Kota Sukabumi membantu sesama. Ia lebih terharu saat mendapati kedatangan Putri, 28, salah seorang korban gempa Lombok dalam kesempatan itu. “Kami mendengarkan langsung kisahnya,” tandas dia. (ovi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan