BKI Sebar Daging Kurban

CIMAHI – PT Bumi Kencana Indah (BKI) sebagai peng­embang dan pengelola Cimahi Mall melakukan penyembe­lihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1439 Hij­riyah. PT BKI menyembelih sebanyak empat hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan satu ekor domba.

General Manager (GM) Ci­mahi Mall, Maknun Trikaya mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan Kurban di Cimahi Mall dilakukan se­jak 2007 atau sudah ke 11 kalinya. Khusus di tahun ini pihaknya menerima titipan hewan kurban dari manajemen PT BKI, para Karyawan Cimahi Mall dan sejumlah tenant (pengguna kios).

”Daging hasil kurban ini akan kami distribusikan kepada yang berhak dan masyarakat sekitar,” jelas Maknun ketika ditemui kemarin (22/8).

Dia menilai, dari sisi agama, pihaknya bisa belajar ber­bagi kepada sesama khusus­nya kepada warga sekitar dan kepada orang-orang yang kurang mampu. Sedangkan dari sisi manajemen, Maknun berharap Cimahi Mall dapat dikenal dari sisi yang positif oleh warga masyarakat.

”Tentunya berbagi ini harus disertai ketulusan hati,” ucapnya.

Selain selalu melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada setiap Idul Adha. Maknun juga mengaku, pihaknya selalu memberikan sumbangan kepada warga sekitar.

”Dihari hari besar keagamaan lain kita juga selalu memberi santunan dan sumbangan ke­pada pesantren yang berada di dekat Cimahi Mall,” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua Pa­nitia penyembelihan hewan kurban di Cimahi Mall, Asep Hendar menambahkan, semua hewan merupakan hewan kurban yang telah diperiksa dan mendapat sertifikat sehat.

”Saat pembelian (hewan kurban) kami periksa dulu. Kami tidak ingin menyembe­lih hewan yang tidak masuk syarat.,” ucapnya.

Sementara untuk pendistri­busian, pihaknya menyediakan sebanyak 550 kupon yang di­bagikan kepada masyarakat sekitar. Teknis memakai kupon, lanjutnya, agar saat pelaks­anaan pembagian bisa tertib dan merata tanpa saling berebut.

”Kita juga memberikannya ke Pesantren Ummul Kuro dan Mizan Amanah serta para karyawan Cimahi Mall, Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan, tenant, warga sekitar dan alim ulama yang sudah mendu­kung kegiatan ini,” pung­kasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan