Daging Sumber Protein Baik Dikonsumsi

SOREANG – Momentum Idul Adha dengan mebagikan daging hewan kurban merupakan perintah agama yang sangat tepat. Sebab, dengan tersebarnya daging hewan kurban, seluruh masyarakat akan merasakan mengkonsumsi daging.

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, hikmah hari raya idul adha, harus dirasakan oleh semua masyarakat kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pihaknya menyebar puluhan hewan di 31 kecamatan. Bahkan, semua warga Kabupaten Bandung harus memakan daging.

’’Momen hari raya kurban, juga tumbuh kembangankan masyarakat makan makanan bergizi daging sangat baik dikonsumsi,” kata Dadang ketika ditemui kemarin. (22/8).

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung membagikan 64 ekor sapi dan 100 ekor kambing/domba ke 31 kecamatan dan 270 desa di seluruh wilayah kabupaten, khususnya di wilayah kantong-kantong kemiskinan.

” Alhamdulillah jumlah hewan kurban di Kabupaten Bandung berlimpah,” cetus dia.

Menurutnya saat ini momentum Idul adha berbarengan dengan momentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Sehingga makna Idul Adha tidak hanya pengorbanan untuk kepentingan agama saja tapi untuk negara dan bangsa.

”Makna Idul Adha ini adalah pengorbanan yang harus diikuti dengan sebuah keikhlasan. Arti luas bagaimana kita juga mampu berempati melakukan ibadah sosial lainnya dengan ikhlas dan niat karena Allah,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, Moment Idul Adha harus menjadi intropeksi kita semua. Sebagai umat agama islam, disetiap saat, waktu kita harus berbagi kepada sesama khususnya kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan.

”Berbagi dimomen Idul Adha harus terus digelorakan karena sebagai umat Islam sudah seharusnya saling membantu. Semoga dengan disalurkannya puluhan hewan kurban ke seluruh wialayah kecamatan, masyarakat kabupatren Bandung bisa menikmati daging,” tuturnya. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan